Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Negeri Trenggalek

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Trenggalek

Jl. Dewi Sartika No. 1 Trenggalek Telepon/Fax: 0355 - 791105

email : pn_galek@yahoo.com

SIPPE-CourtSIWASE-TILANGEraterang


Logo Artikel

STUDY BANDING PENGADILAN NEGERI TRENGGALEK KE PENGADILAN NEGERI TULUNGAGUNG

Study Banding Pengadilan Negeri Trenggalek ke Pengadilan Negeri Tulungagung.

       Jumat, 14 Oktober 2016, Pengadilan Negeri Trenggalek melakukan kunjungan study banding ke Pengadilan Negeri Tulungagung. Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek, Bapak Bambang Nurcahyono, SH., M.Hum, beserta para Hakim, Pejabat Struktural, dan beberapa Staf tiba di Pengadilan Negeri Tulungagung sekitar pukul 09.00 WIB yang kemudian disambut oleh Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Bapak Eko Aryanto, SH., MH., dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Bapak Mohammad Istiadi, SH., MH, bersama Hakim-Hakim serta karyawan dan karyawati. Tujuan Studi banding tersebut adalah untuk menimba ilmu khususnya di bidang IT yang mana Pengadilan Negeri Tulungagung beberapa bulan ini mendapat Predikat Pengadilan dengan peringkat SIPP yang masuk dalam 5 besar peringkat SIPP seluruh Indonesia.

       Acara kemudian di lanjutkan dengan perkenalan anggota rombongan satu persatu secara bergiliran agar supaya dikemudian hari apabila bertemu bisa saling bertegur sapa. Selanjutnya sambutan Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung menitikberatkan pada bahasan tukar pendapat khususnya dalam bidang IT serta memperkenalkan yang hadir dalam ruangan secara bergantian. Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung juga mengutarakan dalam studi banding ini rombongan dari Pengadilan Negeri Trenggalek berkesempatan mengunjungi ruangan per ruangan diantaranya Ruang Ketua, Wakil Ketua, Panitera/Sekretaris, Keuangan, Kepegawaian juga IT dan bertukar ilmu untuk kemajuan instansi.

       Dalam study banding tersebut rombongan dari Pengadilan Negeri Trenggalek menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari Pengadilan Negeri Tulungagung terutama dalam bidang IT. Sehingga ilmu yang didapat nantinya dapat diaplikasikan di Pengadilan Negeri Trenggalek demi Kemajuan Pengadilan Negeri Trenggalek.

        Selain studi banding SIPP tujuan Pengadilan Negeri Trenggalek mengadakan study banding ini adalah PN Trenggalek ingin mengetahui hal hal yang harus dipersiapkan untuk melengkapi akreditasi menjelang Tanggal 20 Oktober yang, rencananya dokumen-dokumen yg diperlukan untuk akreditasi akan disampaikan ke Asessor Pengadilan Negeri Trenggalek di Pengadilan Tinggi Jawa timur untuk di koreksi. yg mana Pengadilan Negeri Tulungagung sudah siap untuk di akreditasi,  Selanjutnya sebelum pulang rombongan Pengadilan Negeri Trenggalek berfoto bersama dengan Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Hakim Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Tulungagung.

 

Study Banding Tulungagung 1

"Rombongan Tim Pengadilan Negeri Trenggalek Dipimpin Oleh Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Bapak Bambang Nurcahyono, SH., M.Hum., bersiap menuju Pengadilan Negeri Tulungagung"

Study Banding Tulungagung 2

"Rombongan Tim Pengadilan Negeri Trenggalek telah sampai di Pengadilan Negeri Tulungagung pukul 09.00 WIB Disambut Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung dan Hakim-Hakim"

Study Banding Tulungagung 3

"Rombongan Tim Pengadilan Negeri Trenggalek Disambut di ruang Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung di dampingi Hakim-Hakim"

Study Banding Tulungagung 4

"Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Bapak Bambang Nurcahyono, SH., M.Hum., bersama Sekretaris Pengadilan Negeri Trenggalek Mengujungi ruang sidang anak di Pengadilan Negeri Tulungagung"

Study Banding Tulungagung 5

"Rombongan Tim Pengadilan Negeri Trenggalek mengunjungi ruang Server pengadilan Negeri Tulungagung serta menyerap ilmu sebanyak-banyaknya berkaitan dengan bidang IT"


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Profesional, Ramah, Informatif, Melayani, Akuntabel